Home » Berita » Perbedaan Mesin Fotocopy Bekas Atau Rekondisi

Perbedaan Mesin Fotocopy Bekas Atau Rekondisi

Menurut kondisi, mesin fotocopy bisa dikategorikan menjadi 2 kategori yaitu mesin baru dan mesin bekas. Mesin baru lebih banyak dijumpai untuk pemakaian perkantoran atau instansi pemerintah sedangkan mesin bekas lebih sering kita jumpai dikalangan usaha meskipun tidak sedikit juga perkantoran banyak memakai mesin bekas untuk memenuhi kebutuhan penunjang pekerjaan diperkantoran.

Mesin Fotocopy Bekas Menurut Kondisi

Sudah kita ketahui Indonesia belum mampu memproduksi mesin fotocopy sendiri, untuk memenuhi kebutuhan mesin dipasar Indonesia, negara kita masih mendatangkan mesin dari luar negri baik itu mesin baru maupun mesin bekas. Mesin bekas yang ada di Indonesia bisa kita bedakan menjadi 2 dan biasa kita kenal dengan istilah mesin rekondisi dan mesin lokal. Apa yang dimaksud dengan mesin rekondisi? dan apa yg dimaksud dengan mesin lokal?

Perbedaan Mesin Fotocopy Bekas Atau Rekondisi

Mesin Fotocopy Rekondisi Import

Mesin fotocopy rekondisi adalah mesin bekas yang di impor dari luar negeri dan mempunyai kondisi serta standar copy yang memenuhi syarat sebuah mesin copy yang baik. Rata-rata mesin yang di impor ke Indonesia itu baru dipakai antara 1 sampai 2 tahun. Dengan kondisi fisik dan elektrikal yang bisa dibilang 80% sampai dengan 90% tentunya mesin ini masih sangat layak digunakan untuk penggunaan di kantor maupun untuk kebutuhan usaha. Sesampainya di Indonesia mesin-mesin yang di impor ini kemudian direkondisikan kekondisi terbaik dan tentunya mempunyai standar hasil copy yang baik dan memenuhi standar sebuah mesin copy.

Mesin Fotocopy Rekondisi Lokal

Yang dimaksud dengan mesin lokal adalah mesin copy bekas pakai di Indonesia baik itu bekas mesin baru ataupun bekas mesin impor ( rekondisi ), yang intinya mesin ini sudah pernah dipakai di Indonesia baik itu dipakai di usaha ataupun pemakaian di kantor. Dari segi kondisi mesin, mesin lokal bisa dibilang kurang layak untuk dipakai usaha karena dari segi mekaniknya sendiri bisa dibilang sudah “capek”.

Hati-Hati Membeli Mesin Fotocopy Bekas

Sebelum anda memutuskan membeli mesin sebaiknya anda perlu berhati-hati karena saat ini banyak perusahaan yang menawarkan mesin rekondisi dengan harga yang murah dan dapat dipastikan mesin tersebut adalah mesin lokal. Ada baiknya anda tidak membeli dari perorangan sebaiknya pilihlah tempat yang memang sudah mempunyai kredibelitas dibidang jasa jual mesin fotocopy dan layanan purna jual yang dapat dipercaya.

Bagikan informasi ini:

Check Also

importir-mesin-fotocopy

Importir Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy Bekas di Indonesia Sudah kita ketahui di Indonesia sampai saat ini belum terdapat …