Home » Berita » Mesin Fotocopy Bekas Untuk Usaha

Mesin Fotocopy Bekas Untuk Usaha

Mesin fotocopy Canon Bekas

Penggunaan mesin fotocopy bekas untuk kebutuhan usaha fotocopy memang bukan merupakan sebuah hal yang baru di Indonesia, melihat dari segi harga yang tergolong murah maka penggunaan mesin bekas merupakan hal yang wajar bagi pelaku bisnis fotocopy. Maraknya penggunaan mesin bekas untuk usaha fotocopy tentu saja membuka peluang bisnis baru yakni bisnis jual mesin fotocopy, saat ini hampir setiap kota besar di Indonesia terdapat importir dan distributor mesin fotocopy guna memenuhi kebutuhan mesin pengganda dokumen yang murah dan ekonomis bagi masyarakat Indonesia.

Ternyata setelah dilakukan proses rekondisi, mesin fotocopy bekas pun bisa memiliki kwalitas copy ( salinan ) yang memenuhi standart. Ditambah dukungan dari pemerintah yang mengijinkan untuk membuka kran impor mesin copy bekas membuat masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan sukucadang dan sparepart mesin ini mengingat di Indonesia belum terdapat satupun pabrik yang memproduksi mesin fotocopy.

Mesin-fotocopy-Canon-Bekas

Ada 2 Kategori Mesin Fotocopy Bekas

Menurut kondisinya, mesin fotocopy bekas bisa dikategorikan menjadi 2 yaitu mesin fotocopy rekondisi dan mesin fotocopy lokal. Meskipun keduanya sama-sama mesin bekas tetapi kwalitasnya jauh berbeda.

Pengertian mesin fotocopy rekondisi adalah mesin bekas pemakaian di luar negeri yang kemudian didatangkan ke Indonesia untuk selanjutnya direkondisikan kembali ke kondisi 80% sampai dengan 90%. Mesin fotocopy rekondisi paling banyak dipakai untuk usaha fotocopy di Indonesia.

Pengertian mesin fotocopy lokal adalah mesin fotocopy yang sudah pernah dipakai di Indonesia baik itu untuk kantor maupun untuk usaha komersil kemudian direkondisi kembali kekondisi paling maksimal. Tentu saja kwalitas mesin lokal kalah jauh dengan kwalitas mesin fotocopy rekondisi, meskipun harganya dibandrol lebiih murah jika dibandingkan mesin rekondisi tetap saja mesin lokal kurang diminati untuk usaha komersil karena secara mekanik mesin ini bisa dibilang dalam kondisi “capek” sedangkan untuk kebutuhan usaha kita wajib menggunakan mesin fotocopy dengan kondisi prima.

Harga Mesin Fotocopy Bekas

Di Indonesia sendiri persaingan pasar mesin fotocopy bekas bisa dibilang sangat ketat, banyaknya importir mesin fotocopy di kota-kota besar membuat persaingan harga mesin fotocopy kian lama semakin terjangkau dan tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin membeli mesin fotocopy guna keperluan usaha. Tetapi yang perlu ditekankan sebelum membeli mesin bekas adalah jangan terlalu berpatokan kepada harga murah saja, tetapi harus bisa memperhitungkan masalah garansi dan after sales yang mampu diberikan oleh agen atau distributor mesin fotocopy yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Harga mesin fotocopy bekas sangat bervariasi biasanya dikelompokkan menurut tipe dan kecepatan mesinnya.

Bagikan informasi ini:

Check Also

Importir Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy Bekas di Indonesia Sudah kita ketahui di Indonesia sampai saat ini belum terdapat …