Home » Berita » Merek Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Merek Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Mesin Fotocopy Terbaik Untuk Usaha Fotocopy

Sebelum memulai sebuah usaha fotocopy anda pasti akan mencari informasi tentang merek mesin fotocopy yang terbaik untuk usaha atau biasa orang menyebutnya dengan istilah bisnis copy center karena jika salah memilih merek mesin bisa jadi usaha akan terganggu dan bangkrut. Umumnya untuk kebutuhan usaha hanya ada beberapa merek mesin saja yang paling umum dan banyak dipakai antara lain adalah Canon dan Xerox. Untuk persentasenya mesin fotocopy Canon lebih banyak dipakai untuk kebutuhan ini sisanya memilih menggunakan mein fotocopy xerox sedangkan untuk merek lainnya seperti kyocera atau minolta sangat jarang sekali digunakan untuk usaha.

Merek-Mesin-Fotocopy-Untuk-Usaha

Mesin Fotocopy Canon Terbaik Untuk Usaha?

Sejak dulu menggunakan mesin fotocopy Canon masih menjadi andalan bagi pemilik copy center karena merek ini memiliki beberapa keunggulan yang belum bisa disaingi oleh beberapa merek pesaingnya. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh merek Canon adalah:

  1. Harga relatif terjangkau
  2. Sparepart mesin mudah ditemui dipasaran
  3. Harga toner dan consumable relatif murah
  4. Banyak teknisi yang menguasai perbaikan / service
  5. Hasil bagus dan bisa difungsikan sebagai print dan scan
  6. Irit tinta
  7. Biaya perlembar paling murah

Mesin Fotocopy Xerox Untuk Usaha

Selain menggunakan merek Canon di Indonesia juga banyak yang menggunakan mesin merek Xerox meskipun jumlahnya tidak sebanyak pengguna merek Canon. Ada beberapa alasan orang lebih memilih menggunakan mesin merek Fuji Xerox, bisanya pelaku usaha fotocopy yang menggunakan mesin ini sudah meritis usaha fotocopy sejak dulu sebelum merek Canon masuk ke Indonesia. Dari segi fitur dan hasil hapir tidak ada bedanya sama sekali dengan merek lainnya hanya saja merek Xerox memang sudah lebih dulu terkenal.

Sebaiknya dalam memilih merek mesin fotocopy untuk usaha pertimbangkan hal yang paling penting berikut ini, pertama adalah pertimbangkan biaya ( modal ) perlembar yang dibutuhkan mesin tersebut untuk mencetak 1 lembar salinan sehinga anda mempunyai gambaran harga jual perlembar nantinya, jangan sampai memilih merek mesin fotocopy yang mengeluarkan biaya modal perlembar lebih tinggi daripada harga jual.

Jika harga jual perlembar umumnya di Jakarta adalah Rp.150,- perlembar maka idealnya adalah memilih merek mesin yang biaya modal cetaknya dibawah Rp.90,- perlembar sudah termasuk biaya kertas, sparepart, toner dan biaya listrik.

Bagikan informasi ini:

Check Also

Importir Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy Bekas di Indonesia Sudah kita ketahui di Indonesia sampai saat ini belum terdapat …