Home » Berita » Kredit Mesin Fotocopy Murah

Kredit Mesin Fotocopy Murah

Kredit Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Bagi sebagian orang membeli suatu barang dengan harga mahal pasti memerlukan beberapa perhitungan apalagi jika barang tersebut digunakan bukan sebagai barang konsumtif melainkan untuk sebuah usaha. Contohnya adalah membeli mesin fotocopy, sudah kita ketahui bahwa harga mesin fotocopy tidaklah murah jadi anda mungkin akan mempertimbangkan dalam membelinya. Alternatifnya anda bisa membelinya dengan cara mencicil mesin tersebut. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa kredit mesin fotocopy untuk memenuhi kebutuhan alat usaha anda.

kredit-mesin-fotocopy

Biasanya perusahaan yang menjual berbagai merek mesin fotocopy untuk usaha telah bekerjasama dengan pihak leasing seperti Kredit Plus atau FIF Spektra bunga kreditnya tergantung masing masing leasing. Rata rata pihak kredit akan memberikan batas angsuran maksimal 12 bulan sedangkan untuk DP nya sebesar 20% dari harga mesin. Jadi bagi anda yang kesulitan membeli mesin fotocopy dengan dana Cash ada baiknya anda mempertimbangkan dengan cara pembelian kredit asalkan bunga kredit dan jumlah angsuran sanggup anda bayarkan setiap bulannya.

Syarat Kredit Mesin Fotocopy

Untuk persyaratan dalam mengajukan kredit mesin fotocopy sebenarnya tidaklah susah, biasanya pihak leasing hanya meminta persyaratan umum saja seperti Fotocopy KTP, KK, Rekening tabungan 3 bulan terahir, slip gaji ( bagi karyawan ) tidak jauh berbeda dengan persyaratan kredit barang elektronik lainnya. Setelah data diterima pihak leasing selanjutnya bagian survei dari leasing akan menghubungi dan meminta waktu anda untuk bertemu, prosedur wajib dari pihak leasing 🙂

Jika pengajuan kredit anda disetujui selanjutnya pihak leasing akan menginformasikan kepada si penjual mesin fotocopy dengan mengirimkan surat PO persetujuan kredit Anda, lalu perusahaan yang anda tunjuk untuk membeli mesin fotocopy akan menghubungi anda guna menindak lanjuti masalah pembelian dan kredit anda yang sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Leasing.

Setelah semua beres anda tinggal menyiapkan Uang muka sebesar 20% dari harga mesin fotocopy canon yang akan anda beli dan anguran pertama ditambah biaya administrasi kurang lebih Rp.100.000 jika pengajuan kredit anda diatas 10 juta, tetapi jika nilai kredit anda dibawah 10 juta biasanya tidak dikenakan biaya administrasi ( tergantung ketentuan dari pihak leasing ) hal ini terkadang berbeda.

Mudah bukan untuk mengajukan kredit mesin fotocopy? setelah anda mendapatkan gambaran tentang kredit fotocopy selanjutnya adalah mencari perusahaan yang bekerjasama dengan pihak leasing dan melayani penjualan secara kredit, perlu diingat jangan hanya berpatokan pada harga jual saja tetapi perhatikan juga masalah after sales servicenya.

Semoga bermanfaat untuk Anda

Bagikan informasi ini:

Check Also

Importir Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy Bekas di Indonesia Sudah kita ketahui di Indonesia sampai saat ini belum terdapat …