Home » Tips » Cara Merawat Hardisk Mesin fotocopy Agar Awet

Cara Merawat Hardisk Mesin fotocopy Agar Awet

Tips Merawat Hardisk Mesin Fotocopy

Kali ini, saya mau share sebuah informasi tentang cara merawat hardisk mesin fotocopy agar tetap awet dan berumur panjang. Bagi yang berkebutuhan silahkan dibaca sampai akhir dan bagi yang tidak berkebutuhan monggo dibaca juga sampai akhir untuk pengetahuan sodara-sodara sekalian. Biasanya, hardisk mesin fotocopy itu memang mudah sekali rusak, apalagi jika penggunaan mesin fotocopy yang terlalu diporsir, lebih parahnya jika penggunaannya salah dan berpengaruh pada hardisknya. Sebenarnya cara-cara untuk menjaga hardisk agar tetap awet dan tahan lama ga ribet kok, malah sebenarnya caranya hampir sama dengan menjaga hardisk komputer biar tahan lama.

Tips-Merawat-Hardisk-Mesin-FotocopyCara yang paling umum untuk menjaga hardisk mesin fotocopy agar awet dan bekerja dengan prima adalah dengan merawat mesin fotocopy dengan baik. Loh? Tapi bagaimana caranya? Nah, caranya itu sangat gampang, kita hanya diharuskan untuk melakukan cara-cara yang benar dalam menghidupkan dan mematikan mesin fotocopy. Untuk menghidupkannya mungkin sudah tidak ada masalah, tapi untuk mematikannya ini jarang yang tahu. Untuk mematikan mesin fotocopy, jangan langsung mematikan dari saklar on off, apalgi lebih parahnya dicabut dari kabel power. Karena selain terkesan “maksa”, mesin fotocopy yang dimatikan dengan tidak seharusnya akan membuat putaran hardisk mendadak berhenti, dan tentunya jika ini dibiarkan terus-menerus akan membuat hardisk menjadi cepat rusak.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam mencegah hardisk mesin fotocopy agar tak cepat rusak, alias awet dan berumur panjang adalah daya listrik yang digunakan. Jika tegangan listrik yang digunakan untuk menghidupkan mesin fotocopy kurang “mulus” alias tidak stabil, otomatis mesin fotocopy akan sering tiba-tiba mati sendiri dan hal tersebut jelas berakibat negatif. Karena memang sama teknisnya dengan pemaksaan mematikan mesin fotocopy yang sebelumnya telah dijelaskan, hal tersebut jelas otomatis akan merusak hardisk dengan waktu relatif lebih cepat. Jika terjadi hal seperti ini, sebaiknya pakailah stabilizer agar listrik yang dialirkan untuk menghidupkan mesin fotocopy menjadi stabil dan tidak mati dengan tiba-tiba.

Bagikan informasi ini:

Check Also

Tips Merawat Mesin Fotocopy Canon

Cara Merawat Mesin Fotocopy Mesin fotocopy perlu mendapatkan perawatan berkala dan teratur agar masa pakainya …